Pages

Friday, June 25, 2010

2. Sekilas mengenai situs http://www.indonesia.travel

Website http://www.indonesia.travel/ dibuat oleh kementrian budaya dan pariwisata republik indonesia.Tujuannya adalah memperkenalkan wisatawan asing maupun lokal mengenai objek wisata tanah air.


Ketika pertama kali membuka situs http://www.indonesia.travel/ ini, pengunjung disuguhkan dengan foto-foto objek wisata Indonesia yang sangat menarik sekali. Di atasnya terdapat menu tab untuk penjelajahan lebih jauh(register|sign in|contact us|FAQ'S). Kita memasuki web ini dengan membuat akun sehingga dapat memberikan umpan balik.

Di bawah slideshow foto-foto objek wisata Indonesia ternyata terdapat juga menu tab, namun fungsi menu tab ini untuk menjelajahi konten web ini saja. Terdapat cuplikan review mengenai salah satu objek wisata, peta indonesia, link untuk melihat video, mencari kota tujuan, melihat jadwal pertunjukkan, berita, serta iklan.

Menarik bukan?
Mungkin kesan pertama setelah kita melihat http://www.indonesia.travel/ adalah menarik karena dipenuhi oleh foto-foto yang berkualitas dan besar, akan tetapi kesan penuh dan tidak terstruktur rapi juga menghinggapi indonesia.travel

Bagaimana bila kita mengkaji dari sisi heuristic usability..^_^???
Namun, mungkin karena web ini lebih diperuntukkan untuk mempromosikan Indonesia ke luar negeri, web ini lebih dikembangkan dalam berbahasa inggris. Sedangkan website yang berbahasa Indonesia sepertinya tidak terlalu diperhatikan. Penulis akan mengkaji website http://www.indonesia.travel/ yang menggunakan bahasa inggris.



No comments:

Post a Comment